Biarkan Foto Berbicara…

Potret kemiskinan yang terjajah (1)

Potret kemiskinan yang terjajah

Potret kemiskinan yang terjajah (2)

Potret kemiskinan yang terjajah (3)

Tragedi di Pasuruan, sebuah potret masyarakat Indonesia yang masih terbelenggu dengan kemiskinan. Ya Allah..Cobaan mu di bulan yang suci ini begitu dalam. Semoga ada hikmah yang bisa kita petik. Amin

Iklan

17 Komentar

  1. seperti korban tsunami saja,
    terlalu mengikuti hawa nafsu, gak sabaran. kalo semuanya tertib gak bakalan seperti ini.

    =============================================================================
    Pien: Ya bener wem..Kaya korban tsunami aja..Tapi tak sepenuhnya korban yang salah. Penertiban juga harus datang dari kalangan penyelenggara wem. Tak ada persiapan padahal ini soal manusia.
    Logika, seperti kasus konser. Meskipun penonton brutal, tapi si panitianya tetap sebagai si persalah. Karena tak bisa antisipasi baik tempat, kondisi dan juga keamanan.

    • yahh allah jangan lah engkauw memberi kan cobaan yg begitu berat pada umat mu ini
      sudah cukup lah engkauw memberikan cobaan ini…engkauw tidak tidur engkauw pasti tau knpa engkauw memberikan cobaan pada umat mu ini.kau maha suci dan maha agung. tidak ada yg bisa melawan kekuasaan mu..yahh allah semoga engkauw akan menghapuskan segala dosa umat mu ini.amin

  2. Terlalu banyak hikmah yg bisa dipetik dr kejadian ini……..

    =============================================================================
    Pien: Yup. Memang banyak hikmahnya bang. Salah satunya, masih banyak orang yang masih ingin terlihat kalau dia mau menyumbang. Apa salahnya, menyinggahi rumah para Fakir, Miskin, Amil, Mualaf dan lainnya. Tali silahturahmi jadi terjaga. Dan esensi tangan di atas lebih mulia dari tangan di bawah, tetap ada.

  3. Allahu Akbar… kenapa bisa seperti ini…
    Betapa murahnya harga sebuah nyawa…
    Begitukah nasib bangsa ini, sehingga nyawa manusia sebatas itu..
    Betul, kata Bapak Wempi di atas, seperti korban tsunami aja…
    Harus banyak belajar kembali qt…

    ===========================================================================
    Pien: Yup benar Ren. Kita tak hanya harus belajar tapi memberi pelajaran bagi yang selalu melalaikan nasib anak negeri.

    • iyat lahh kekayaan hanya sementara kapan pun harta itu akn hilang jika allah swt akan mengambilnya jangan lah engkau hilap dengan kekayaan harta..semu yg kita punya hanya titipan allah.berbagilahh kebahagian ke pada orang lain yg membutuh kan.

  4. Aduh.. Astagfirullah Al-adzim, gara-gara mau terima zakat Rp30 ribu, belasan orang meninggal dunia. Innalillahi Wainna Ilaaihi Raji’un.
    Siapa yang salah! dalam problema ini..?
    Apakah si Mustahik zakat or si Muzakki zakat?
    Wallahu’alam Bissahawab “only God Know everything”

    “We are a man only can propose but god disposes”

  5. Kok, dibiarkan pula foto berbicara dik…?
    Manalah pula foto boleh nak cakap…?
    Ayo eskpresikan suaramu?

  6. demi 30rb rela mengorbankan nyawa…..niat berbagi jadi bencana…Innalillahi Wainna Ilaaihi Roji’un..bersyukurlah bagi orang-orang yang masih diberi rejeki yang cukup.

    ==============================================================
    Pien: Benar. Bahkan sekarang, pasuruan jilid ke II, menanti di pembagian BLT. Kenapa sudah ada korban, pemerintah tak belajar?

  7. Astaghfirullah. Maka dari tu bagi pemimpin yang terpilih harus memperhatikan kemiskinan yangterjadi di Negara ini, jangn cuma mementingkan dirinya sendiri apa lagi pa korupsi

    ================
    Pien: Yah, semua juga tidak terlepas dari ulah pemimpinnya.

  8. inalilahi wainailaihi rojiun…
    napa bisa bgn????

    ga sanggup liat fotonya

    ========

    Pien: hasil ulah manusia yang g bertanggungjawab

  9. aku iseng dpt website ini, singkat aja aku tertarik ama website ini kyaknya yg bkin concern bgt ama kemiskinan di Indonesia. ya anak muda emg hrs kyk gitu apalg mahasiswa, s’ndainya suatu saat km punya even atau apa kek yg berhubungan dg kemiskinan di Indonesia aku siap kok ikut berpartisipasi hubungin aku lewat email aja. I LOVE INDONESIA FOREVER

    ==================================

    Pien: Thanks….. Maksh yah pak…I luph Indonesia 2….. Keep in touch sir…

    • Koq Bapak Sich dah tua bgt ya? Indonesia gak btuh org yang genius gak btuh orang-orang kaya tapi Indonesia btuh orng-orng yang peduli. thank’s

  10. Innalillah…..

    Saya melihat hal ini juga trenyuh,
    Saya melihat kedua-duanya agak kurang benar
    Mungkin saya tergolong orang miskin, meskipun saya ga merasa miskin
    Perkampungan tempat saya lahir juga di pelosok ponorogo
    tapi dalam hal menerima bantuan justru pada umumnya masyarakat itu malu jika menerima bantuan apalagi minta, dan apalagi harus berebut.
    Memang kita tidak tahu apakah mereka terpaksa atau tidak, tapi ini menandakan mereka itu egois jika harus menyingkirkan orang lain demi kemenanganya sendiri.
    Ada kisah zaman khalifah yang kesemuanya mati mati karena mendahulukan orang lain, bukan diri sendiri.

    Panitia harus ikhlas jika memang benar-benar ingin membantu orang miskin,dan harus rela berkorban.
    Disebuah masjid yang saya pernah ikut dalam kepanitiaan amil zakat dan pembagian hewan kurban,
    disini tidak dibagikan langsung dan juga tidak dikabarkan,
    dua minggu sebelumnya paniti sudah mendata siapa-siapa yang akan menerima zakat ataupun daging kurban,beserta alamatnya,
    dan pembagian itu dinatarkan ke alamat masing-masing, jadi yang miskin justru diistimewakan dalam kepanitiaan ini.
    Tapi memang panitia yang harus kerja keras dengan penuh keikhlasan.

    semoga bermanfaat, amiin…
    FB alamat: Ryon.owk@yahoo.com / Rhudy_djoxerz@yahoo.com

  11. SUBHAANALLOH ! INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROOJIUUN ! KAMI MEMOHON KPD PARA PEMIMPIN BANGSA UNTUK MEMPERHATIKAN RAKYATNYA YANG BENAR2 TERPEROSOK DALAM KEMISKINAN ! DAN PARA DEWAN DAN PEMIMPIN BANGSA INI HANYA BEREBUT KEMEWAHAN DAN JABATAN SERTA SEWENANG-WENANG KEPADA RAKYATNYA ! SUATU SAAT NANTI PASTILAH GILIRAN N\ANAK CUICU SERTA KETURUNANMU YANG AKAN HANCUR BAIK DI DUNIA MAUPUN DI AKHIRAT ! WASPADALAH PARA P[EMIMPIN JAUHKAN DARI SIFAT TAMAKMU DAN KEAROGANMU !

  12. Doa mendalam dari segenap keluarga besar masculinehawk team, semoga Allah Ta’ala memberikan kemudahan buat mereka sewaktu hisab di akhirat nanti.

    Stop !!! saling menyalahkan, ini semua adalah tanggung jawab kita semua. Baik pemerintah dan masyarakat dinegeri ini, bagaimana pemimpin negeri ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Hampir sebagian rakyatnya hanya bisa menuntut dan menyelahkan kinerja mereka tanpa solusi.

    Jiwa kebersamaan rakyat di negeri ini jauh lebih kuat, rasa cinta dan kasih sayang sungguh sangat luar biasa. Permasalahan Negeri kita ini ada di tangan kita semua, karena ini ini bukan hanya milik pemerintah saja.

    Memang kita semua merindukan kepimpinan figur seperti UMAR BIN ABDUL AZIZ, Jika kita sabar menanti dan terus berbuat apa yang kita berikan buat negeri ini. Saya yakin Suatu masa akan hadir sosok pemimpin yang bijak dan adil. Insya Allah

    Pesan Masculinehawk :

    1. Kepada Aparatur Negara Pelayan Rakyat, Layanilah rakyat dengan sepenuh hati. Berikan penjelasan dan kemudahan bagi rakyat, jangan di persulit apalagi di perbodoh dengan aturan-aturan yang hanya di mengerti oleh anda saja.

    Tapi jika anda-anda merasa keberatan, dan merasa malu atau merasa rendah diri ketika memberikan layanan kepada rakyat. Tidak ada pilihan buat anda selain mundur dengan secara hormat.

    Karena setiap rupiah yang anda dapatkan itu, adalah hasil keringat rakyat yang dinyatakan masih di bawah garis kemiskinan.

    2. Kepada Masyarakat

    – Mari kita galang dan awasi dari kinerja aparatur negara kita, mereka juga memiliki keterbatasan. Kalau bukan kita yang mengawasi siapa lagi ???.

    – Apa yang bisa kita berikan dan bantu saudara-saudara kita yang sesuai dengan kemampuan kita. jangan tunggu dan jangan ragu, bantulah tanpa harus ada embel-embel belakang layar.

    – Memeri bukan hanya dengan Harta dan benda, dengan berbagi ilmu pengetahuan, apalagi skill yang siap guna. Itu juga sebagai Solusi terbaik untuk membantu.

    Jazakumullahu khairan katsira
    Masculinehawk juga masih belajar, arti kebersamaan, arti kebajikan, arti persaudaraan. Maaf jika ada yang salah dalam tulisan ini.

  13. katanya makmur ko masih ada ya cuma gara2 20 ribu orang mati salah siapa tuch, berarti celoteh kemakmuran selama ini hanya omong kosong

  14. masya allah….aturan yang ngasih jakat itu dan panitia nya ngaturin warga biyar tertip,jangan di biyar kan…itu kan bukan dapat paha dari allah malain sebaliknya….amsyaallah….


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s