Program Baru Semangat Baru…

Gimbal“Wah. Kita punya ikon baru nich. Bersama saya Gimbal,” teriak Lia bersama Eksprod Defri Mulyadi dan wartawan lainnya saat menonton tayangan perdana Detak Sore Akhir Pekan, di ruang redaksi Sabtu (13/7).

Yah. Tayangan itu merupakan program besutan produser manis, Tri Yuliastuti dalam memberi warna baru tayangan Detak Sore. Gimbal sendiri, merupakan wartawan yang sehari-hari difokuskan untuk meliput berita seputar ekonomi bisnis. Ia didaulat menjadi presenter Detak Sore Akhir Pekan dan memandu tayangan berita dengan format tyiping di out door.
“Ini konsepnya berbeda. Gimbal yang slengean, berbahasa Indonesia dan Cerdas, ia memandu tayangan sambil ikut menceritakan kegiatannya,” beber Iyud, begitu sapaan akrab Tri Yuliastuti bersemangat.

Sang Gimbal, lanjutnya, selain memandu berita, ia juga melakukan pemantauan yang mengkritisi situasi sosial serta berinteraksi dengan masyarakat. “Yang uniknya, Gimbal pun mencoba kuliner. Ini tentu saja memanjakan pemirsa yang menyukai berita kuliner dan soft news lainnya,” tukuk Iyud yang juga memproduseri program Gelanggang ini.

Detak Sore sendiri memang dikonsepkan menjadi tayangan berita yang soft. Presentasenya pun 60:40 dengan berita hardnews. Ini berbeda terbalik dengan program Detak Sumbar yang tayang pukul 19.00 WIB. Tayangan yang mengedepankan berita peristiwa, investigasi dan feauter itu memang sebelumnya sudah dibenahi. Sang produser, Nofal Wiska membuat tayangan pilihan pada awal acara (highlight) menjadi lebih berwarna. Tampilan ini pun mendapat sambutan antusias bagi pemirsa.

Program baru yang juga dihadirkan yakni Detak Pilpres dan Alek Pilpres. Detak Pilpres yang berada di sela-sela tayangan Detak Sumbar, merupakan warna-warni liputan Pilpres. Dari berita pantauan di lapangan, kasak-kusuk tim sukses, data up todate KPU, peristiwa hingga komentar dari masyarakat. Sementara Alek Pilpres, dibuat konsep yang sama seperti program terdahulunya yang sukses, Alek Demokrasi. “Alek Pilpres ini akan mengupas visi dan misi Capres dan Cawapres melalui tim suksesnya,” ujar Pemred Padang TV, Two Efly.

“Tapi kalau bicara program baru, juga jangan lupa dengan sumarak Kampuang di lapangan sekolah dasar 01 Inti Kecamatan Teluk Kabung Minggu pagi (14/6) yach. Sekali lagi, Sumarak Kampuang,” imbuh Wakil GM Padang TV Firdaus sambil ngeloyor pergi dengan mobil barunya. Hmmm…Program baru ini, memang memberi semangat baru bagi para crew. Padang TV maju Bersama. (vin)

Iklan

4 Komentar

  1. gak bisa ditonton dari medan.

    ================
    Pien: wkwkwkw…ya iyalah wem…Kan TV lokal..Tapi kita punya saudara di sana, namanya Medan TV,,,

  2. siapa yang bisa menduga bahwa sebuah ikon itu bisa muncul dari sebuah keterputusan simbol dari seorang koordinator liputan. dahulunya, pada sebuah rapat liputan perdana sang korlip kurang bisa membedakan mana rambut yang bertipe gimbal dan bertipe keriting. tapi lihat sekarag, kesalahan itu melahirkan sebuah kenyataan yang luar biasa. rambutnya yang keriting disebut gimbal itu kini telah dan akan membuat padang tv melahirka ikon baru. sepertinya sekumpulan ‘buyuang’ akan medapatkan saingan.
    hehehe

    hidup gimbal. hidup produsernya. hidup wapimrednya juga.

    ==================================
    Pien: Yah semua hal itu datang dari suatu kebetulan semata…Siapa yang tau, Fadli akan sukses dengan keputusannya… Hidup juga yang Hidup..

  3. Salam kenal, semoga bisa menjadi sahabat.

    Sekedar info dan Minta dukungan nya untuk kontes SEO stop dreaming start action dengan hadiah yang cukup menarik. sebesar Rp. 25 juta rupiah

    Terima kasih sebelumnya jika berkenan melakukan kunjungan dan komentar balik.

  4. salam kenal saya fadly, saya mau menanyakan program sumarak kampuang tersebut. klu boleh tau sumarak kampuang itu kupasan programnya tentang apa?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s